Senin, 21 Maret 2016


Korupsi?

Pergolakan korupsi di Indonesia sampai saat ini masih belum bisa diredakan. Ancaman bagi para koruptor masih belum bisa meruntuhkan niat mereka dalam melakukan korupsi, menghalalkan segala cara demi mencapai tujuan yang diinginkan. Harta kekayaan yang melimpah dan jabatan yang tinggi seringkali menjadi pemicunya.

Dalam beberapa kasus , Mahasiswa memiliki peranan penting dalam menguak tindak pidana korupsi di Indonesia. Namun bagaimana dengan kita? Apakah kita sebagai mahasiswa juga sudah anti terhadap korupsi?, atau setidaknya terhadap budaya korupsi. Misalkan saja mencontek dan titip absen, melihat bahwa budaya korupsi tersebut masih dilakukan oleh beberapa oknum mahasiswa, dapat kita simpulkan bahwa kita sebagai mahasiswa belum bisa anti terhadap korupsi. Mungkin kedua pelanggaran tersebut terlihat sepele dan tidak sekejam korupsi, namun sama-sama menghalalkan segala cara demi mencapai tujuan yang diinginkan.

Sebagai mahasiswa sangatlah penting menjaga komitmen untuk tidak melakukan korupsi sejak dini. Karena apabila menahan godaan budaya korupsi saja tidak bisa, bagaimana besok di dunia kerja?(imam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar